AGEN JUDI KARTU - Memang judulnya akan terdengar agak mengerikan di telintga kalian. Itu pula yang kami rasakan ketika mendengar trend makan mayit yang baru-baru ini kami dengar yang sudah menjadi berita hangat di kalangan masyarakat. Sebenarnya makan mayit sendiri adalah sebuah acara super para vegetarian yang tersaji dengan konsep yang cukup ekstrim.

Yakni dengan menggunakan wadah makanan dari boneka bayi yang telah di lobangi sedemikian rupa agar bisa berfungsi sebagai piring. Tidak hanya itu ada beberapa camilan dan makanan yang di buat berbentuk seperti orak bayi. 




AGEN POKER - Acara makan malam ini akan di adakan sekitar akhir bulan Februari yang lalu di Jakarta kemarin. Acara yang cukup menggemparkan ini di prakarsai oleh Footurama yang bekerja sama dengan seorang seniman bernama Natasha Gabriella Tontey. Acara ini tersebar hanya untuk sekitar 15 orang lewat sosmed. 

Natasha Sendiri berujar dalam channel youtube nya kalau tujuan dari acara Makan mayit bayi ini di laksanakan untuk lebih menggali bagian psikodinamika serta fantasi kanibal pada diri kita. Salah satu peserta yang menghadiri acara makan mayit itu mengatakan kalau dia mengikuti acara tersebut karena ada semacam konsep propaganda di dalamnya. 

BANDAR POKER - Dia penasaran bagaimana propaganda itu kemudian bisa menciptakan opini publik walau pun pada realitasnya tidaklah seperti demikian. Propaganda adalah semacam yang ingin di ciptakan dari acara anomali tersebut. Natasha Gabriella selaku pencetus ide dari acara makan mayit ini mengatakan kalau setiap orang yang ikut dalam acara tersebut tahu betul kalau makanan yang tersaji bukanlah daging manusia betulan. 

Tapi hanyalah makanan vegan yang memang di buat sedemikian rupa dengan visual yang sesuai konsep acara itu. Walau pun sebenarnya makanan yang tersaji adalah makanan vegetarian tapi karena suasana dan nuansa acara tersebut memang sudah di buat sedemikian rupa untuk membuat propaganda tersebut. 

BANDAR DOMINO QQ - Akhirnya mempengaruhi para peserta yang hadir pada acara itu merasa tidak mau lagi memakan makanan tersebut yang notabene merupakan makanan vegetarian. Itulah efek psiko-dinamika coba untuk di usik dalam acara tersebut. Beberapa pakar kesenian dan psikologi mengatakan banyak pendapat yang berbeda. 

Tapi banyak dari mereka menuturkan kalau acara makan malam bertajuk Makan Mayit ini merupakan eksperimen anomali yang juga artistik. Acara ini telah berhasil menciptakan fungsi dan tujuan seni itu sendiri yakni kemunculan banyak pertanyaan-pertanyaan dari banyak orang. Bahkan Sutradara film Pintu Terlarang yang rilis di tahun 2009 dengan tema kekerasan anak dan aborsi sempat memberikan komentar. 

AGEN CEME - Komentarnya adalah acara makan mayit ini sebenarnya adalah acara yang bisa di bilang bertujuan untuk edukasi. Tapi tentu saja penerimaan dari banyak layar masyarakat sangatlah beragam. Ada baiknya kalian coba untuk mencerna dan membuka pikiran kalian akan hal itu. Dimana ada pesan-pesan moral yang tertera di dalam acara aneh tersebut.

Seperti yang sudah di prediksikan oleh pencetus acara ini, tentu acara ini banyak memicu kontroversi di kalangan masyarakat. Banyak orang yang mencela acara itu karena menggunakan konsep yang cukup ekstrim untuk di lakukan. Tapi ada sebagian orang yang memuji karena acara ini cukup eksentrik baik dari segi konsep seni.

BANDAR CEME - Bukan hanya itu saja karena banyak pula pakar dan para selebritis yang melayangkan cuitan di media sosial dengan hastag #makanmayit dengan berbagai komentar positif mau pun negatif tentang acara yang sudah di adakan tersebut. Karena banyak masyarakat indonesia sendiri belum cukup siap untuk menerima hal-hal yang ekstrim.

Karena pada dasarnya di indonesia yang masih erat oleh kebudayaan timurnya memiliki label tabu untuk hal semacam ini. Banyak pula beberapa orang mengatakan kalau tidak seharusnya pula foto-foto dan dokumentasi acara ini di sebarkan secara luas di media sosial.